Home » Uncategorized » Cerita Anak Buat Penghantar Tidur

Cerita Anak Buat Penghantar Tidur

Saturday, March 15th 2014. | Uncategorized

Cerita pengantar tidur anak selalu menjadi teman setia bagi sebagian anak menjelang waktu tidur mereka. Kadang mereka akan susah untuk tidur jika belum mendengarkan cerita pengantar tidur anak. Cerita pengantar tidur anak sangat baik untuk meningkatkan intelegensi anak, selain itu anak juga belajar untuk memahami kata-kata yang mungkin baru bagi mereka. Anak-anak bisa menggunakan kata-kata dari cerita pengantar tidur anak dalam keseharian mereka sehingga penguasaan kosa kata mereka akan terus bertambah.

CERITA PENGANTAR TIDUR ANAK

Cerita pengantar tidur anak juga mengandung nilai moral yang bisa mengajarkan kebaikan dan membuat anak memahami mana hal yang baik untuk dikerjakan dan mana hal yang salah untuk dilakukan. Dengan bimbingan orang tua, cerita pengantar tidur anak bisa menjadi tambahan ilmu buat anak untuk berperilaku baik, sopan dan ramah.

 

Cerita pengantar tidur anak 1 CERITA BINTANG LAUT:
Di suatu pagi, seorang pemuda berjalan menyusuri pantai, dia memperhatikan seorang anak laki laki yang mengambil sesuatu dari pasir dan dengan lembut melemparkannya kembali ke lautan.
Sambil mendekati anak tersebut, dia bertanya,”Nak, apa yang engkau lakukan?”
Anak tersebut menjawab,”Melemparkan bintang laut ini kembali ke lautan”. “Matahari akan segera bersinar dan gelombang laut akan segera reda, jika aku tidak melempar mereka kembali ke laut, mereka akan mati”.

“Nak,” kata pemuda itu, “tidakkah, kamu menyadari bahwa pantai ini panjang dan ratusan bintang laut yang terdampar di sana? Kamu tidak memberikan perbedaan apa-apa”
Setelah mendengar dengan sopan, anak tersebut membungkuk dan mengambil satu bintang laut, dan melemparkannya kembali ke laut. Kemudian, sambil tersenyum kepada pemuda itu, ia berkata,” Aku memberikan perbedaan terhadap bintang laut tadi”

 

Cerita pengantar tidur anak 2 Kerbau dan Kambing

Seekor kerbau jantan berhasil lolos dari serangan seekor singa dengan cara memasuki sebuah gua dimana gua tersebut sering digunakan oleh kumpulan kambing sebagai tempat berteduh dan menginap saat malam tiba ataupun saat cuaca sedang memburuk. Saat itu hanya satu kambing jantan yang ada di dalam gua tersebut. Saat kerbau masuk kedalam gua, kambing jantan itu menundukkan kepalanya, berlari untuk menabrak kerbau tersebut dengan tanduknya agar kerbau jantan itu keluar dari gua dan dimangsa oleh sang Singa. Kerbau itu hanya tinggal diam melihat tingkah laku sang Kambing. Sedang diluar sana, sang Singa berkeliaran di muka gua mencari mangsanya.

Lalu sang kerbau berkata kepada sang kambing, “Jangan berpikir bahwa saya akan menyerah dan diam saja melihat tingkah lakumu yang pengecut karena saya merasa takut kepadamu. Saat singa itu pergi, saya akan memberi kamu pelajaran yang tidak akan pernah kamu lupakan.”
Sangatlah jahat, mengambil keuntungan dari kemalangan orang lain.

 

Cerita pengantar tidur anak 3 semut dan merpati.

Pada suatu hari, seekor semut yang sedang berjalan-jalan mencari makan di pinggir sungai. Ѕeperti biasa dia berjalan dengan riang dan karena kurang hati-hati tiba-tiba ia terjatuh ke dalam sungai.

Arus sungai menghanyutkannya, semut itu timbul tenggelam dan kelelahan berusaha untuk menepi tapi tidak berhasil. Seekor burung merpati yang kebetulan bertengger di ranting pohon yang melintang di atas sungai melihat semut yang hampir tenggelam dan merasa iba.

Burung merpati ini memetik daun dan menjatuhkannya didekat semut. Semut merayap naik ke atas daun dan akhirnya berhasil menyelamatkan dirinya dengan bantuan daun tersebut, mendarat di tepi sungai.

Tidak lama kemudian, sang semut melihat seorang pemburu burung sedang mengendap-endap berusaha mendekati burung merpati yang telah menolongnya tadi. Semut menyadari bahaya yang membayangi merpati yang baik tersebut, segera berlari mendekati pemburu, dan menggigit kaki sang pemburu.

Pemburu itu kesakitan dan terkejut, mengibaskan ranting yang tadinya akan digunakan untuk menangkap burung. Burung Merpati menyadari keberadaan pemburu yang sibuk mengibas-ngibaskan ranting kesakitan. Akhirnya sang burung pun terbang menyelamatkan dirinya.

Anda bisa berbagi tentang cerita pengantar tidur anak apa saja yang sering Anda bacakan kepada anak Anda di blog ini. Dengan berbagi cerita pengantar tidur anak berarti juga Anda berbagi ilmu dengan para orang tua lainnya dalam mendidik anak.

halaman menarik lain yang lucu untuk anda :

kata lucu

Cerita lucu

cerita lucu manado

Cerita lucu Bahasa Jawa

cerita lucu Bahasa Inggris

Cerita rakyat Bawang Putih

tags: