Home » Kumpulan Kata Mutiara » kata kata maaf

kata kata maaf

Saturday, March 9th 2013. | Kumpulan Kata Mutiara, Uncategorized

kata kata maaf  kadang menjadi kata yang sangat sulit sekali terlontar dari lidah kita. Meski jauh di dalam lubuk hati yang dalam kita menyadari bahwa kita telah melakukan kesalahan atau kealpaan. Keegoisan yang teramat tinggi membuat diri kita terlalu sombong untuk mengeluarkan kata mulia ini. Sering kali banyak faktor yang membuat kita enggan untuk segera meminta maaf kepada orang yang secara sengaja atau tidak sengaja telah tersakiti atau menjadi korban dari perilaku maupun perbuatan kita.

kata kata maaf

Salah satu faktor yang membuat kita enggan untuk mengucapkan kata kata maaf adalah strata sosial yang berbeda. Kita merasa posisi sosial kita berada lebih tinggi dibandingkan orang yang menjadi korban kesalahan kita. Menganggap orang itu rendah baik dari faktor ekonomi, pendidikan atau yang lainnya. Akhirnya kata maaf itu tenggelam di lautan kesombongan kita. Sungguh kecongkakan yang luar biasa apabila hal itu terjadi.

Bukankah Tuhan Maha Pemaaf sebesar apapun kesalahan hamba-Nya? Maka kenapa pula kita sebagai makhluk ciptaan-Nya harus merasa sombong, malu, bahkan gengsi untuk mengulurkan tangan dan memberikan kata kata maaf. Melakukan kesalahan adalah manusiawi namun meminta maaf adalah sebuah tindakan yang sangat indah.

berikut adalah kata kata maaf  pilihan :

mungkin aku selalu membuatmu marah
mungkin aku masih seperti anak kecil yang bawel
tapi kulakukan semua itu karena ku cnta kamu
please maafin aku, aku akan lebih dewasa lagi untukmu

saat sesal memenuhi hati
aku pun sadar akan satu hal
aku tak bisa hidup tanpamu
serasa perih jalan kutempuh
kurindu akan candamu
maafkan aku sayankku

walaupun kini kau jauh.., tapi kenangan indah kita tak kan pernah kulupa
namamu akan selalu terukir indah didalam hatiku
teriring do’a dan kata maafku sebagai bentuk penyesalan yang tak pernah dapat kulupa

Hati-hati dlm berkata, karena ketika melukai hati, dia mampu meninggalkan bekas luka yg bahkan kata maaf tak mampu menghapusnya.

Tak perlu bersusah payah untuk membalas dendam, cukup maafkan setiap kesalahan. Karena memaafkan adalah pembalasan yang terbaik.

Terkadang, memaafkan seseorang yang telah menyakiti adalah hal sulit, tetapi dengan kasih sayang kamu bisa memaafkan dengan mudah.

ketika melakukan salah, hal yg harus kamu lakukan adalah: 1. Maafkan aku. 2. Ini salahku. 3. Apa yg bisa aku lakukan tuk memperbaikinya?

Hampir semua orang bisa memaafkan & melupakan, namun terkadang kita tak ingin seseorang melupakan bahwa kita telah memaafkannya.

Jika kamu bangga punya hati yang BERANI tuk mengakui SALAH, maka aku bangga punya hati yang KUAT tuk memberi MAAF.

Ketika kamu mengatakan hal yang salah, melakukan hal yang salah, membuat pilihan yang salah, Tuhan selalu memaafkan dan menolongmu.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Menjaga sikap dan tutur kata kita lebih baik daripada meminta maaf.

Kata MAAF tak dimaksudkan tuk melepaskan dirimu dari masalah, tapi dimaksudkan tuk mengakui bahwa kamu telah berbuat SALAH.

Jangan membalas mereka yang menyakitimu, maafkan. Kata maaf darimu akan membuat mereka tak berdaya untuk menyakitimu lagi.

Kadang lebih mudah memaafkan mereka yg berbuat salah daripada memaafkan mereka yg berkata benar. Kejujuran kadang menyakitkan.

MAAF adalah kata sederhana yang bisa mengubah segala suasana. Tapi, jadilah pemberi maaf, bukan peminta maaf.

Kuasai emosi ketika mengatasi masalah. Sikap kurang sabar akan membuat masalah semakin besar.

Memaafkan adalah balasan terbaik untuk sebuah kesalahan. Mungkin berat, tapi tidak untuk mereka yang punya niat.

Memaafkan bukan berarti kamu lemah, namun karena kamu kuat dan cukup dewasa tuk mengerti bahwa orang membuat kesalahan.

gimana apa para pembaca sudah menyimak kata kata maaf yang tersusun dari untaian kata mutiara bermakna satu persatu dengan memaknainya dengan benar mudahmudahan saja kita semua jadi orang ang mudah meminta maaf dan mudah memaafkan oranglain amiiin