Home » Puisi Dan Pantun » Puisi Pendek Dan Singkat

Puisi Pendek Dan Singkat

Wednesday, February 26th 2014. | Puisi Dan Pantun

Puisi Pendek, Duh, males banget deh kalo harus membaca puisi yang bermeter-meter panjangnya. Udah banyak barisnya eh baitnya juga gak kalah banyak. Boro-boro mau memahami isinya, membacanya saja sudah sulit. Yang paling asyik tuh membaca dan menikmati puisi yang pendek-pendek aja. Padat, singkat dan penuh makna. puisi pendek cocok banget buat orang yang suka puisi tapi gak mau ribet dengan banyaknya kata, baris dan bait.

Lagian kalo puisinya panjang dan mau dikirim ke seseorang lewat sms ato chat kan lama ngetiknya. Mending yang singkat dan pendek aja. Jadi saat dikirim via sms tidak memakan waktu lama untuk mengetiknya. Gak pake lama, puisi pendek sudah terkirim ke orang tujuan kita. Puisi pendek juga banyak tema pilihannya, variatif sekali. Gak percaya? Lihat sendiri nih, di bawah ini ada kumpulan puisi pendek yang ok buat kamu. Silahkan dibaca satu-persatu lalu tentukan pilihan puisi pendek favorit dan jadikan sebagai tambahan koleksi kamu.

Semoga puisi pendek ini bermanfaat buat kamu. Masih ada lagi loh konten seru dan menarik lainnya selain puisi pendek ini. Makanya rajin mampir ke blog ini dan ikuti terus konten terbarunya.

 

TAMU

Kau yang menjenguk ke dalam relung hatiku
Meninggalkan jejak menjadi saksi. Sejarah, pahatan batu .
Dari dendam yang rindu. Tak nanti
Hidup hanya rangkaian mimpi-mimpi. Aku tahu!

 

PUISI TAHUN BARU
Waktu terus berlalu, lembaran demi lembaran telah dilalui.
Coretan demi coretan telah memenuhi, kadang tak berarti, kadang tanpa makna, atau hanya sedikit makna.
Semoga di tahun ini setiap lembaran memiliki makna, setiap lembaran bermanfaat.
Selamat tahun baru. Semoga lebih sukses.

 

Antara kita

Pabila jiwa bertelanjang depan jiwa
Suatu pun tiada guna: basa-basi, upacara ….
Jarak pun tiada lagi, sehingga cukuplah
Sekulum senyum, sekerling mata. Sudah!

 

MATAHARI

Kutembus mega yang putih, yang kelabu, yang hitam sekali
Di baliknya kucari yang terang : Sinar si matahari!