Home » Aneka Resep Masakan » resep ayam kecap

resep ayam kecap

Monday, April 1st 2013. | Aneka Resep Masakan, Uncategorized

Rina punya hobi masak memang. Tapi dia gak terlalu suka bikin kue, jadi resep kue kering yang dia punya cuma disimpan saja tanpa pernah coba dia buat. Begitu juga dengan resep cake nya, menurut Rina bikin cake itu susah. Dia lebih suka dengan resep ayam. Tak heran, banyak sekali resep ayam yang dia miliki. Tak pernah bosan Rina memasak menu berbahan ayam ini. Kali ini ia mau mencoba resep ayam kecap. Tapi bukan sembarang ayam kecap loh. Resep ayam kecap yang satu ini sangat istimewa. Makanya Rina memilihnya karena ia ingin menyajikannya untuk orang-orang yang istimewa juga di rumahnya.

Supaya gak ada yang lupa, Rina mencatat semua bahan dan juga langkah pembuatan ayam kecap ini. Setelah selesai dengan catat-mencatat, ia ke dapur untuk mengecek bahan apa saja yang sudah ada dan bahan mana yang perlu dibeli. Kebetulan ia sudah membeli ayam tadi pagi, setelah dibersihkan, ayam itu disimpannya di dalam kulkas jadi kondisinya sampai sekarang masih baik. Tak berapa lama semua siap dan Rina siap mempraktekkan resep ayam kecap ini.

Kamu seperti Rina yang sedang mencari resep ayam kecap? Ayo temukan di blog ini aja. Di sini ada resep ayam kecap yang spesial tapi gak ribet bikinnya. Kamu pasti bisa membuatnya. selain resep dibawah blog ini juga terdapat resep lain yang sangat patut untuk dicoba seperti resep kue kering yang enak banget, resep ayam yang sedap sekali, resep cake yang nikmat banget.

 

resep ayam kecap

resep ayam kecap

Bahan Yang Dipergunakan:
1 ekor ayam kampung potong-potong
300 ml air
3 siung bawang putih cincang
6 buah bawang merah cincang
1 buah bawang bombay iris tipis
1 sdm gula
½ sdm garam
½ sdt merica
2 sdm kecap manis
1 sdt pala
Minyak untuk menumis

Cara membuat ayam kecap lezat:
1. Tumis bawang bombay, setelah agak layu tambahkan bawang merah dan bawang putih. Aduk sampai berubah warna.
2. Setelah itu, masukan ayam, aduk sampai bumbu tercampur rata.
Tambahkan air, masak hingga mendidih.
3. Kemudian masukan semua bumbu, tutup wajan, masak dengan api kecil sampai ayam lunak.
4. Angkat.
5. Setelah itu disajikan bersama lalapan dan nasi hangat. Silahkan menikmati masakannya..