Home » Aneka Resep Masakan » resep ayam penyet

resep ayam penyet

Monday, April 1st 2013. | Aneka Resep Masakan, Uncategorized

Hari ini dah bertekad kuat dalam hati untuk masak resep ayam. Tapi masalahnya belum nemu resep yang bisa aku jadikan referensi. Jadi, lebih baik aku mencari ide melalui internet. Siapa tahu ada resep ayam yang menarik untuk dicoba. Gak berapa lama, ah aku dapat nih blog yang isinya banyak sekali resep-resep. Resep kue kering di sini banyak banget, sampe bingung bacanya. Resep cake juga gak kalah meriah dengan aneka warnanya. Tapi aku mau yang ini aja nih, namanya resep ayam penyet. Dah sering sih denger nama masakan ini tapi jujur aku belum pernah nyoba membuatnya.

Berhubung aku gak familiar dengan resep ayam penyet ini jadi aku harus mencatat seluruh resepnya. Jangan sampai ada yang tertinggal. Kalo ada bagian yang lupa aku tulis bisa gagal total masakanku. Aku juga harus teliti nih tentang bahan yang belum ada di dapur. Aku harus pastikan semua tersedia supaya waktu masak nanti gak kerepotan sendiri. Nah, semua sudah siap. Dan mari kita mulai memasak! selain resep dibawah blog ini juga terdapat resep lain yang sangat patut untuk dicoba seperti resep kue kering yang enak banget, resep ayam yang sedap sekali, resep cake yang nikmat banget.

resep ayam penyet

ayam penyet

Bahan-bahan :
1/4 sdt merica bubuk
Minyak untuk menggoreng
1/2 kg ayam yang berkulit
100 ml air

Bumbu yang dihaluskan :
1/4 sdt ketumbar
Sedikit kunyit bubuk
2 siung bawang putih
1/2 sdt garam

Sambalnya :
5 cabai rawit merah
Sedikit terasi
1/2 buah tomat
1/4dt garam
1/2 sdt gula pasir

Cara mengolah :
1. Campur ayam dengan bumbu halus, merica bubuk dan air. Masak dalam wajan tertutup sampai air habis. Dinginkan.
2. Ulek garam, terasi, gula dan cabai rawit merah, kemudian tambahkan potongan tomat,tekan-tekan supaya tomat agak hancur.
3. Goreng ayam dalam minyak panas sampai agak kering.
4. Panas-panas, taruh ayam dalam cobek, tekan dengan ulekan.
Hidangkan dengan nasi panas dan lalapan.

Semoga resep ayam penyet ini bikin kamu makin mahir memasak. Meski belum mahir memasak tapi memasak dengan rasa senang bisa menghasilkan masakan yang enak loh. Terus dapatkan konten menarik kami dengan sering mampir ke blog ini ya.