Home » Aneka Resep Masakan » Resep Kue Pisang

Resep Kue Pisang

Monday, April 1st 2013. | Aneka Resep Masakan, Uncategorized

Kemarin tanteku datang berkunjung ke rumah. Kebetulan pohon pisang di pekarangan rumahnya lagi berbuah, jadi dia tak lupa membawakan pisang hasil kebun buat kami sekeluarga. Awalnya sih pisang itu cuma dimakan langsung, karena banyak jadi gak abis-abis. Kalo terlalu lama disimpan nanti malah tidak termakan. Bosan kan kalo dimakan gitu aja. Coba ah nyari resep dengan pisang sebagai bahan dasarnya. Eh, ketemu nih. Ada resep cake dan….ada resep kue pisang. Resep kue pisang ini yang aku cari. Langsung meluncur ke detail resepnya sambil menyiapkan catatan.

Aroma pisang yang khas jadi daya tarik kalo sudah diolah menjadi kue pisang. Resep kue pisang ini mudah dipraktekkan. Bahannya gampang didapat, petunjuk pembuatannya juga tidak bertele-tele. Bagi pemasak pemula gak akan kebingungan membaca resep kue pisang ini. Bisa juga loh buah pisang diganti dengan buah lain yang lebih disukai. Hasil akhirnya tetap enak dan lezat. Jadi gak terbuang kan pisang pemberian tanteku itu. selain resep dibawah blog ini juga terdapat resep lain yang sangat patut untuk dicoba seperti resep kue kering yang enak banget, resep ayam yang sedap sekali, resep cake yang nikmat banget.

 

Resep kue pisang kukus

kue pisang

Bahan resep kue pisang kukus :

1 sendok teh pelembut kue SP
1 sendok teh baking powder
2 sendok makan coklat bubuk
4 sendok makan coklat pasta
250 gram tepung coklat
4 buah pisang raja
200 gram gula pasir
100 gram muisjes
100 cc susu cair
6 butir telur

Cara membuat kue pisang kukus :

Pertama haluskan pisang raja, lalu sisihkan
Campur gula, SP, dan telur lalu kocok lepas sampai mengembang
Tambahkan terigu, baking powder, coklat bubuk, dan coklat pasta kemudian aduk hingga rata
Masukkan susu cair dan pisang yang telah dihaluskan, kemudian aduk hingga rata
Tuangkan adonan ke dalam loyang, lalu taburi dengan muisjes diatasnya

Proses terakhir yaitu kukus adonan sekitar 15 menit sampai kue menjadi matang. Resep kue pisang kukus telah dibuat dan siap untuk segera dihidangkan

Aroma pisang yang khas jadi daya tarik kalo sudah diolah menjadi kue pisang. Resep kue pisang ini mudah dipraktekkan. Bahannya gampang didapat, petunjuk pembuatannya juga tidak bertele-tele. Bagi pemasak pemula gak akan kebingungan membaca resep kue pisang ini. Bisa juga loh buah pisang diganti dengan buah lain yang lebih disukai. Hasil akhirnya tetap enak dan lezat. Jadi gak terbuang kan pisang pemberian tanteku itu.

Resep kue pisang kukus – Cake Pisang
kue cake pisang
Bahan-bahan:

150 gram gula halus (saya sih pake gula pasir Gulaku biasa)

6 butir telur

1 sdm TBM

4 pisang ambon (haluskan)

150 gr tepung terigu

5 sdm susu bubuk

1/2 sdt baking powder

150 gram margarine (lelehkan, lalu dibiarkan dingin)

Cara Membuat:

1. Panaskan oven 180℃.

2. Gula dan telur dikocok sampai pucat lalu masukan TBM, kocok lagi  sampai mengembang

3. Masukan pisang yang sudah di haluskan

4. Tepung terigu, susu bubuk dan baking powder diayak jadi satu.

5. Perlahan masukan campuran bahan kering ke adonan telur sambil di kocok, sampai semua tercampur rata.

6. Masukan mentega cair, cukup diaduk saja dengan sendok kayu, tapi harus sampai benar2 tercampur rata dengan adonan.

7. Panggang di oven +/- 40 menit.

Langsung sajikan di piring dan minta keluarga mencicipinya. Dijamin mereka juga suka. Semoga resep kue pisang ini bermanfaat. Tambah wawasan kamu dengan info bermanfaat lainnya hanya di blog ini.