Home » Aneka Resep Masakan » resep kue sagu

resep kue sagu

Monday, April 1st 2013. | Aneka Resep Masakan, Uncategorized

Kue berbahan dasar sagu ini termasuk dalam resep kue kering yang banyak dicari. Saat momen isimewa seperti hari raya, toples berisi kue sagu pasti terhidang untuk tamu yang berdatangan. Tidak perlu menunggu hari raya untuk menikmati kue ini. Berikut ada resep kue sagu yang layak dicoba. Saat santai di sore hari, kue sagu ini bisa jadi teman minum kopi yang nikmat. Atau bisa juga Anda bawa ke kantor sebagai cemilan di sela-sela kesibukan. Resep kue sagu ini juga tidak sulit untuk dibuat.

Setelah melihat resepnya, catat bila perlu agar tidak lupa. Resep kue sagu ini cukup jelas untuk dipahami. Di samping bahan-bahannya gampang didapat, langkah pembuatannya juga sederhana. Pasti siapapun bisa membuatnya. Ide yang bagus juga apabila Anda membawa kue sagu ini sebagai bingkisan saat berkunjung ke rumah kerabat. Rasanya yang manis dan gurih pasti disukai siapa saja yang mencicipinya. selain resep dibawah blog ini juga terdapat resep lain yang sangat patut untuk dicoba seperti resep kue kering yang enak banget, resep ayam yang sedap sekali, resep cake yang nikmat banget.

resep kue sagu

kue sagu

Bahan-bahan

1 kg tp tapioka
100 gr tp terigu
5 lbr daun pandan
3/4 kg margarine
(kalau mau ditambah mentega, tinggal kurangi margarine sebanyak mentega yang dipakai)
6 btr kuning telur
500 gr gula pasir
300 gr keju parut

Cara membuat

Sangrai tepung terigu, tepung sagu dan pandan sampai wangi dan warna tepungnya jadi kekuningan. Dinginkan.
Mentega & gula dikocok sampai putih, lalu masukkan telur 1 per 1, sambil terus dikocok.
Masukkan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata.
Masukkan keju parut, masukkan ke spuit bentuk bintang.. cetak (bentuk bulat, S, atau apa aja suka2) diatas loyang yg sudah dioles margarine panggang sampai matang.
Siap dihidangkan.

Semoga resep kue sagu ini bermanfaat. Masih banyak lagi resep-resep lain yang patut Anda praktekkan. Temukan yang Anda cari hanya di sini jadi jangan lupa sering mampir ke sini ya.